Gula berlebihan berdampak pada Otak

06.02
Informasi Kita - Malam, Kawan. IK mau berbagi artikel yang penting untuk kita baca terutama ini berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita kawan.
Gula diperlukan sebagai energi di tubuh. Tapi, mengkonsumsi berlebihan setiap hari, muncul manfaat yang tidak sehat pada tubuh kita.


Penelitian di University of  New South Wales, Australia membuktikan memakan gula dalam porsi banyak tidak hanya menyebabkan obesitas, tetapi berdampak buruk terhadap Otak. Para Ilmuwan telah menemukan adanya perubahan hippocampus/bagian otak yang berfungsi mengatur memori dan stres, terhadap anak yang sering memakan makanan manis.

Para Anak yang banyak memakan makanan manis bahkan setiap hari beresiko mengalami stres lebih awal. Penelitian terhadap tikus para ilmuwan menemukan hippocampus yang sama antara tikus yang telah diberikan gula dan dengan tikus yang sebelumnya tidak stres tapi terus diberi gula.

Jayanthi maniam dan Prof. Farmakologi Margaret Morris dari Universitas of New South Wales, Australia mengatakan bahwa penelitian seperti ini harusnya dapat memberikan dorongan pada semua orang untuk segera mengurangi gula, termasuk anak-anak/remaja. Karena gula yang berlebih tidak hanya bermasalah untuk kesehatan fisik melainkan berpengaruh juga pada mental.

Tapi, tidak perlu khawatir kita tetap dapat mengkonsumsi gula untuk energi kita dengan resep yang dianjurkan yaitu 50 gram / 4 sendok makan per hari.

Organisasi Kesehatan Dunia yaitu WHO pun memberikan rekomendasi tidak lebih dari 10 persen dari energi harian seseorang asalnya dari tambahan gula. Gula alami terdapat pada jus buah murni dan madu.

Editor : IK Owner
Sumber : Dailymail

Artikel Terkait

Previous
Next Post »