Putus Cinta jangan terusan mendengarkan Lagu GALAU

20.46
Informasi Kita - Semua orang mempunyai cara yang berbeda – beda dalam mengatasi kesedihan saat mengalami hal yang tidak diinginkan yaitu putus cinta. Banyak orang pasti merasa galau. Rasa galau sebenarnya bisa dihilangkan dengan mendengarkan musik.

Musik mendayu – dayu yang mempunyai lirik sedih, dianggap dapat menggambarkan kesedihan yang dalam akibat gagalnya hubungan cinta. Dari lirik ini, kita juga bisa melepaskan rasa emosi dalam diri kita.

Mendengarkan musik sedih atau galau apabila sudah putus cinta ternyata bukan sekedar membiarkan diri kita larut terhadap kedukaan atau kesedihan, tapi juga dapat membantu menyingkirkan rasa emosi sedih kita.

 “Musik mempunyai bentuk yang sama serta aliran yang sama seperti rasa emosi manusia. Jenis seperti ini bisa mendorong seseorang yang sedang bersedih hati untuk menangis bahkan mengekspresikannya dengan cara yang sesuai untuknya,” kata Kay Norton ahli musikologi.
Tahun 2014 diadakan penelitian yang menunjukan, mendengarkan musik sedih atau melow setelah putus cinta dapat memberi rasa lega. Rasa sukacita timbul saat kita merasa terhubung dengan lirik tersebut dan dapat bebas berimajinasi.

Setiap orang juga dapat merasakan empati dengan pemusik, sehingga merasa tidak sendiri dalam kesedihannya.

Menghilangkan perasaan sedih adalah langkah penting untuk mengatasi rasa kehilangan. Justru apabila kita tidak membiarkan emosi itu meluap kita dapat menyimpan rasa sedih dan dapat memberikan emosi negatif yang membuat perasaan kehilangan semakin besar.

Walau mendengarkan lagu melow atau sedih ini dapat membuat perasaan lebih nyaman, tapi lebih baiknya jangan lama – lama mendengarkannya.

Begitu kawan merasa lebih baik, segeralah dengarkan lagu dengan melodi cepat atau ngebeat dan bergembira. Seperti “I will Survive” dari Gloria Gaynor dapat membuat lebih bersemangat dan dapat bangkit dari rasa sedih. Emikian juga lagu “Better in time” dan “So What” dan Pink.


Dalam kesedihan yang kita alami dan kita dapat bangkit kembali dan mudah beranjak ke lembaran baru. Dengan mendegarkan lagu positif dan gembira, pasti bahagia dalam diri anda akan meningkat.

Jadi, kawan cepatlah bangkit dari kesedihan dan jangan terlalu hanyut dalam rasa sedih anda.

Editor : IK Owner
Sumber : Medical Daily

Artikel Terkait

Previous
Next Post »