Posisi Tidur dan Dampaknya bagi Kesehatan Tubuh

05.09
Informasi Kita – Malam, Kawan IK. Malam adalah waktu istirahat yang sangat nyaman untuk kita lakuin terutama isitirahat dalam hal tidur. Bicara tidur IK akan memberi informasi tentang Posisi tidur.
Dalam hal ini, ternyata posisi kita sangat berdampak serius pada kesehatan, sampai meningkatkan resiko penyakit tertentu.
Disini dijelaskan 4 posisi tidur yang umum dan pengaruhnya bagi kesehatan dan kebugaran di tubuh kita.

  1. Saat menghadap ke kiri Posisi tidur menghadap ke kiri mempunyai dampak positif yang dipercaya dampat memberikan hal positif bagi sirkulasi darah, mencegah nyeri punggung, dan mengurangi gejala heartburn. Posisi ini juga bisa meringankan jantung saat kita tidur.Tapi, posisi ini membuat seseorang mudah mendapatkan mmimpi buruk. Survei menunjukkan, 41 persen orang dengan posisi tidur ini mengalami mimpi buruk.
  2. Saat menghadap ke kanan Posisi menghadap ke kanan ini ternyata menurunkan risiko penyakit Alzheimer. Para ilmuwan mengatakan, tidur dengan posisi ini membantu membersihkan produk buangan yang berasal dari otak sehingga dapat mencegah perkembangan penyakit saraf.Tapi, kekurangan dari ini adalah bisa membuat tubuh kita merasa lemas dan urung – uringan saat bangun tidur. Selain itu, para ilmuwan di Negara Selandia Baru menyebutkan ibu dengan kondisi hamil yang tidur dengan posisi ini mengalami gangguan sirkulasi darah jadi berefek negatif bagi bayi.
  3. Saat telentang Tidur pada posisi ini direkomendasikan untuk kawan yang ingin menjaga kecantikan. Karena, tidur posisi ini mencegah kulit wajah bergesekan dengan bantal sehingga keriput bisa tertekan.Tapi, dalam hal ini kawan akan mudah mengorok. Ini terjadi karena pengaruh gravitasi di saluran nafas bagian atas.
  4. Saat tengkurap Pada posisi tidur ini jarang mengalami mimpi buruk. Tapi, ini membuat rentan sakit punggung dan pegal – pegal setelah bangun.
Editor : IK Owner
Sumber : news.com.au

Artikel Terkait

Previous
Next Post »