Smartphone Android Boros? Beberapa Aplikasi ini Penyebabnya

04.04
Informasi Kita - Selamat Malam, Kawan IK. Gimana harimu? Semoga fun aja yah.
Malam ini IK ingin berbagi sedikit informasi yang mungkin dapat berguna untuk kawan IK semua. Smartphone Android pasti sudah sering kawan dengar, bahkan kawan sudah mempunyai gadget tersebut.
Disini informasi yang ingin IK bagikan adalah tentang mengapa baterai atau ruang penyimpanan di smartphone android kawan IK cepat habis. Salah satu penyebabnya mungkin sepuluh aplikasi pada daftar ini.
Pada daftar ini telah disusun oleh AVG. Firma keamanan ini memberitahukan tentang aplikasi-aplikasi yang rakus terhadap daya baterai & penyimpanan di smartphone android kawan.
Penelitian yang dilakukan AVG menguji 200 juta smartphone android. Ternyata dari hasil penelitian itu Aplikasi facebook salah satu yang rakus daya baterai smartphone android kawan, sementara beberapa aplikasi yang lain seperti aplikasi browser yaitu Chorme dari Google membuat boros tempat penyimpanan pada smartphone android kawan.
Dan aplikasi yang paling banyak menghabiskan daya baterai saat berjalannya aplikasi pada smartphone android kawan di kondisi menyala (Start-Up), adalah facebook, Google Play Services, dan facebook page managers.
Untuk Aplikasi tidak dalam kondisi Strat-Up  yang paling banyak menghabiskan daya baterai adalah BBM, Instagram, Facebook messenger, serta Samsung ChatOn.
Sedangkan kategori aplikasi yang prosesnya dijalankan oleh kawan sendiri, seperti Snapchat ada di peringkat pertama tentang  urusan rakus daya. kemudian disusul aplikasi berbelanja seperti Amazon UK, Spotify, dan LINE.
Samsung WatchOn (video), Netflix, dan Clean Master termasuk kategori aplikasi yang boros baterai menurut AVG, dapat dilihat pada gambar di bawah ini.



Untuk  aplikasi yang boros penyimpanan di smartphone android anda saat start-up, AVG menyebut Facebook, Instagram, Facebook Page Managers & Google Play Services. Masih ada Skype, Google Search, words with Friends, Tango, dan We Chat.

Editor: IK Owner
Sumber: ZDNet


Artikel Terkait

Previous
Next Post »